pulsa-logo

Nokia BH-501, Earbuds Bluetooth Tahan Air dan Debu


Nariswari

Jum'at, 12 Januari 2018 • 14:09


Nokia BH-501, Image: Via GSMarenaNokia BH-501, Image: Via GSMarena

Nokia baru-baru ini diketahui telah meluncurkan aksesoris bernama Nokia BH-501, sebuah aksesoris berupa  earbud yang terkoneksi dengan Bluetooth.

Bicara sedikit soal penamaan merek, sebenarnya agak membingungkan karena  nomor model Nokia BH-501 hampir serupa dengan headset BH-501 yang merupakan headset Bluetooth yang didesain dikalungkan di leher, yang dirilis tahun 2007 silam. Lahirnya Nokia BH-501, sekaligus menunjukkan bahwa Nokia  sudah berada di bisnis ini sekian lamanya.

Nokia BH-501 akan berperan sebagai aksesoris ditujukan untuk smartphone premium yang didesain  tanpa jack audio 3.5 mm. Nokia BH-501 memiliki bodi berbahan aluminium dengan desain logam dengan kontur yang unik. Sementara string sepanjang 50 cm yang menghubungkan kedua earbud tersebut.

Selain itu, Nokia BH-501 mendukung penyesuaian volume secara langsung, serta menjawab panggilan dan penolakan panggilan telepon yang masuk dari remote in-line.

Selain menyuguhkan kualitas suara yang sangat tajam dan detail, Nokia BH-501 juga memiliki fitur ketahanan air dan debu. Nokia BH-501 mengantongi sertifikasi IP55 untuk ketahanan air dan debu. Bahkan, Nokia mengklaim bahwa BH-501 dapat menahan air yang diproyeksikan oleh nosel dari segala arah. Dengan kata lain earbud ini dapat digunakan secar prima meskipun  dalam kondisi  hujan sekalipun.

Nokia BH-501 akan dijual dengan harga cukup terjangkau yakni 46 USD (Rp600 ribu-an). Earbud yang berbobot hanya 15 gram ini akan tersedia  hanya dalam varian warna  hitam. Nokia BH-501  nantinya akan pertama kali dipasarkan ke pasar China, untuk kemudian ke negara-negara lainnya. Meski demikian, belum diketahui kapan ketersediaan Nokia BH-501 di pasar global. (Naris/Ozi)

Sumber: GSMarena